Rabu, 08 November 2017

Lenovo Vibe K5, Android Murah Berbahan Logam

Lenovo meluncurkan Vibe K5 bersamaan dengan Vibe K5 Plus di gelaran Mobile World Congress (MWC) tahun 2016 lalu. Diluncurkan secara bersamaan, keduanya pun menawarkan harga yang murah dengan berbalut logam.
Jika biasanya ponsel murah terbuat dari bodi plastik yang cenderung rapuh, akan tetapi Lenovo Vibe K5 ini bodinya cenderung kokoh dengan bahan logam tersebut. Produk besutan vendor negeri tirai bambu tersebut pun bodinya dibalut dengan case berbahan aluminium. Meski demikian, terdapat beberapa bagian yang hanya dilapisi dengan bahan plastik dengan pelapis tertentu.

Sama seperti saudaranya, yaitu Vibe K5 Plus, smartphone itu pun juga memiliki layar seluas 5 inchi, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, serta baterai berkapasitas 2750 mAh. Perbedaannya yaitu Vibe K5 hanya dibekali dengan resolusi layar HD dan chipset Qualcomm Snapdragon 415, sedangkan Vibe K5 Plus dibekali dengan resolusi layar full HD serta prosessor Qualcomm Snapdragon 616.
Selain itu, Lenovo Vibe K5 Plus juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 13 megapiksel, kamera depan beresolusi 5 megapiksel, koneksi 4G LTE, dua slot kartu SIM, speaker Dolby Atmos dan sistem operasi Android 5.1, dimana sama seperti halnya Vibe K5 Plus.
Terdapat perbedaan pula diantara keduanya, yaitu jika setelah peluncuran Vibe K5 Plus RAM nya langsung diupgrade menjadi berkapasitas lebih besar, yaitu 3 GB, namun kapasitas RAM pada Vibe K5 tersebut tidak berubah. Tidak diupgradenya kapasitas RAM Vibe K5 Plus tersebut kemungkinan karena smartphone itu belum dibekali dengan fitur virtual reality (VR) dan TheaterMax sebagaimana telah disematkan pada Lenovo Vibe K5 Plus. Dengan adanya fitur tersebut maka kapasitas Vibe K5 Plus perlu ditingkatkan.

Baik Lenovo Vibe K5 maupun Lenovo Vibe K5 Plus, keduanya sama-sama dipasarkan pada awal tahun 2016 lalu. Untuk lenovo Vibe K5 dibanderol dengan harga Rp. 1.7 juta, lebih murah dibandingkan dengan Vibe K5 Plus yang dibanderol dengan harga Rp. 2 jutaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar